Senin, 15 Desember 2008

Seratus Rupiah

. Senin, 15 Desember 2008



Di zaman sekarang, apa yang bisa kita beli dengan uang seratus rupiah? Pakaian? Rumah? Makanan? Tentu saja uang itu tidak akan bisa untuk membeli semua itu. Kecuali kita berhutang pada penjualnya. Tetapi percayakah Anda, bahwa uang seratus rupiah bisa kita gunakan untuk membangun sekolah, membiayai kuliah dan lain-lain?

Bangsa Indonesia dikaruniai jumlah penduduk yang luar biasa padatnya. Lebih dari 200 juta jiwa mendiami negeri ini. Bayangkanlah jika setiap jiwa di negeri ini mengikhlaskan seratus rupiah setiap minggunya. Akan terkumpul 20 milyar rupiah setiap minggunya, dan terkumpul 80 milyar setiap bulannya. Sebuah angka yang tidak kecil, dan percayalah bangsa kita pasti sanggup membiayai dirinya tanpa harus bergantung dengan bantuan luar negeri –yang seringkali menyeret negeri kita dengan utang yang demikian besar dan tidak bisa terbayar-

Seratus rupiah bukan nominal yang besar, tetapi dengan keikhlasan dan rasa tolong menolong serta semangat gotong royong, seratus rupiah kita bisa berkembang menjadi milyaran rupiah. Kita bisa membantu pemerintah mengatasi krisis dan bencana yang datang bertubi-tubi. Pepatah China mengatakan, “Jarak 1000 mill, bisa ditempuh dengan melewati mill yang pertama.” Jika bukan sekarang kapan lagi? Mari kita besarkan uang 100 rupiah kita.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya akn menuruti nasihat mas.. :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com