Jumat, 19 Desember 2008

Pelajaran Sang Alam

. Jumat, 19 Desember 2008


Lihatlah apa yang dapat dilakukan sekuntum mawar kepada manusia. Mungkinkah ia akan mengatakan: “Saya akan memberikan keharumanku kepada orang yang baik saja dan tidak akan memberikannya kepada yang jahat.” Dapatkah kita membayangkan sebuah lampu menolak bersinar karena akan dipakai oleh orang yang jahat? Lampu itu dapat melakukannya hanya jika ia berhenti menjadi lampu.

Dan lihatlah bagaimana sebatang pohon tanpa pilih kasih memberikan tempat berteduh bagi setiap orang, baik yang buruk maupun yang baik, muda dan tua, tinggi dan rendah, kepada binatang dan setiap mahluk hidup, bahkan kepada orang yang akan menebangnya. Inilah sifat cinta yang tidak membeda-bedakan, itulah sebabnya kita didorong untuk memahami ayat-ayat Allah yang menerbitkan matahari bagi semua orang, dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan yang tidak benar.

Renungkanlah dengan penuh kekaguman pada ayat-ayat Allah, kebaikan bunga mawar, lampu dan pohon yang demikian sempurna karena dari sinilah kita akan mendapatkan gambaran mengenai cinta sifat Rahman Allah.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com