Rabu, 03 Desember 2008

Kekuasaan Tanpa Kemampuan Yang Memadai

. Rabu, 03 Desember 2008


Kekuasaan Tanpa Kemampuan Yang Memadai


Kalifah mengangkat Nasruddin menjadi Kepala Penasehat di Istana. Karena kekuasaannya tidak diperoleh berdasarkan kemampuannya akan tetapi berdasarkan perintah Kalifah, Nasruddin dapat membahayakan orang yang meminta nasehat kepadanya seperti dalam peristiwa berikut:

“Nasruddin, Anda adalah orang yang berpengalaman,“ kata seorang bangsawan. “Apakah Anda tahu obat sakit mata? Saya sangat menderita karena mata saya.”

“Baiklah akan saya bagikan pengalaman saya sendiri dengan Anda,” kata Nasruddin. “Saya pernah sakit gigi dan tidak sembuh sebelum gigi itu dicabut.”

Bayangkan apa yang terjadi dengan suatu negeri yang mempekerjakan orang-orang yang tidak memiliki kemampuan, namun hanya berdasarkan keluarga, koneksi dan lain-lain. Bagaimana mungkin negara itu bisa bertahan?

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com