Rabu, 03 Desember 2008

Berhentilah Berbuat Maksiat

. Rabu, 03 Desember 2008


"Dan carilah apa-apa yang telah dianugerahkan kepadamu kebahagiaan negeri akhirat dan janganlah engkau melupakan bagianmu dari kenikmatan dunia dan berbuat baiklah sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu." (Al Qoshosh 77)


Seorang teman berkata : ”Aku akan meninggalkan perbuatan dosa dan maksiat apabila aku sudah puas dengannya.”

Ketahuilah wahai kawan, bahwa bercokolnya setan dalam hati kita dan godaan setan yang berlangsung sepanjang masa akan senantiasa membuat kita lalai, sehingga kita tidak akan pernah terpuaskan dalam berdosa dan bermaksiat kepada-Nya. Dan kita akan berkata : “Ah umurku masih panjang, taubatku bisa dilakukan beberapa hari, minggu bulan bahkan beberapa tahun yang akan datang.”

Tahukah engkau, ada dua hal yang seringkali dilupakan manusia; yang pertama adalah Allah dan yang jedua adalah kematian. Berhentilah kawan dalam berbuat maksiat, karena sesungguhnya engkau tidak akan pernah tahu kapan dan dimana engkau akan mati. Pernahkah engkau menjumpai orang yang sedang sakaratul maut? Tangannya meronta, giginya bergemelutuk, matanya melotot. Seakan mereka berkata, “Jangan cabut nyawa ini!” Sakit nian yang dirasakan orang yang tengah sakaratul maut. Wahai kawan, bagi orang beriman perjumpaan dengan Tuhan adalah sesuatu yang diharapkan, namun bagi ahli maksiat dunia adalah surganya, dan perjumpaan dengan Tuhannya adalah siksa. Tiada seorang pun tahu kapan dan di mana ia akan mati. Kematian tidak bisa dimajukan atau dimundurkan barang sedetik pun. Berhentiah berbuat maksiat wahai kawan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

manusia yang sudah biasa melakukan maksiat hatinya sudah mati, dia tidk ingat bahwa akhirnya nanti akan bertanggung jawab atas perbuatannya. Maka, cobalah untuk merenung tujuan hidup kita untuk apa..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com