Jumat, 19 Desember 2008

Ikan Dan Air

. Jumat, 19 Desember 2008


Seekor ikan tersesat dari rombongannya. Ia mengikuti arus hingga memasuki sungai yang membelah sebuah desa di lereng bukit. Ia sampai di tepian sungai.

Pada saat itu, di tepian sungai tengah berkumpul beberapa orang yang sedang melepas lelah setelah seharian mereka bekerja di ladang. Mereka ramai mendiskusikan banyak hal. Ikan itu mengamati dengan serius apa yang dibicarakan oleh orang-orang. Orang-orang ini membicarakan masalah air, betapa besar manfaat air bagi kehidupan. Tanpa ada air tidak mungkin akan ada kehidupan dan seterusnya.

Ikan itu begitu terkesima dengan penjelasan tersebut. Tak lama kemudian ikan itu meneruskan perjalanan mencari rombongannya. Syukurlah, tak lama kemudian ia mendapati rombongannya yang sedang berkumpul di sekitar batu dan rumput. Ia pun segera bergabung dengan mereka, teman-temannya pun menyambutnya dengan gembira karena mengira bahwa ia tidak akan bisa berkumpul ke tengah-tengah mereka lagi.

Lalu ikan ini menceritakan pengalamannya setelah terpisah dari rombongan. Tidak lupa ia ceritakan bagaimana hebatnya air bagi kehidupan. Air adalah sesuatu yang sangat berharga, karena air akan menjamin kelangsungan kehidupan. Tiba-tiba ikan ini menghentikan kisahnya. Sesaat ia terdiam, lalu ia berkata, “Teman-teman, rasanya aku sangat tertarik dengan apa yang disebut air. Aku butuh dukungan kalian, aku akan mencari air. Kalau aku temukan akan ku bawa sebanyak-banyaknya untuk kalian supaya kehidupan kalian lebih terjamin.”

Teman-temannya terbagi menjadi dua antara yang setuju dan yang tidak. Namun ikan ini tetap pada pendiriannya untuk mencari air. Dan dimulailah petualangannya mencari air.

Orang sering tidak menyadari bahwa di sekelilingnya adalah potensi. Sekelilingnya adalah sesuatu yang berharga. Orang selalu berfikir di mana aku bisa mendapatkan sesuatu, padahal segala sesuatu yang paling berharga sudah tersedia di sekitar kita

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com