Sabtu, 07 Maret 2009

DARI YANG KECIL

. Sabtu, 07 Maret 2009

DARI YANG KECIL



Seorang lelaki tua tengah menyusuri sungai, di sana ia menjumpai seorang anak kecil sedang berwudhu sambil menangis. Ketika ditanya, ”Nak, mengapa engkau menangis?” Bocah itu menjawab, ”Wahai kakek, ketika aku membaca Al Quran aku menemukan firman Allah yang berbunyi, ”Wahai orang-orang yang beriman jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu...” (At Tahrim:6). Timbullah ketakutannku apabila dilemparkan ke dalam api neraka.”


Lelaki tua itu berkata, ”Wahai anakku, janganlah engkau takut. Engkau tidak akan dicampakkan ke dalam neraka sebab engkau belum baligh. Kamu belum layak dimasukkan ke dalam neraka.”


Anak itu balik menjawab, ”Kakek, engkau kan orang berakal. Apakah kakek tidak tahu, jika seseorang hendak menyalakan api, ia memasukkan kayu bakar yang kecil dulu baru kemudian memasukkan kayu yang lebih besar...”


Mendengar penuturan polos si bocah kecil ini, menangislah lelaki tua ini seraya berkata, ”Sungguh bocah kecil ini jauh lebih ingat kampung akhirat dari pada diriku. Dunia telah jauh menyeretku.”


--bertobatlah--

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com