Sabtu, 07 Maret 2009

Canda Sahabat Nabi

. Sabtu, 07 Maret 2009

CANDA SAHABAT NABI




Suatu hari Ali bin Abi Tholib ra menuju masjid, sesampainya di sana ia segera melepaskan sandalnya dan mengerjakan sholat.


Tak lama kemudian datanglah Umar bin Khotob ra. Ketika melihat sandal Ali di muka masjid, timbullah keinginan menggoda Ali. Sandal Ali diambil dan diletakkan di atap masjid. Kebetulan Umar berbadan tinggi sehingga mudah baginya melakukan hal tersebut, sedang Ali yang berbadan kecil tentu akan kesulitan mengambilnya. Kemudian Umar melepas sandalnya dan segera mengerjakan sholat.


Ali yang selesai sholat menyadari bahwa sandalnya sudah tidak ada di tempat. Letaknya sekarang ada di atap masjid, tahulah Ali bahwa Umar yang melakukannya. Kemudian Ali membalas Umar dengan meletakkan sandal Umar di salah satu tiang penyangga masjid. Kebetulan Ali meskipun berbadan kecil tetapi kekar sehingga mudah baginya mengangkat penyangga masjid dan meletakkan sandal Umar di bawahnya. Jadilah sandal Umar tergencet di bawah penyangga masjid. Kemudian Ali pulang tanpa alas kaki.


Umar setelah selesai sholat juga menyadari bahwa sandalnya pun hilang. Setelah ditemukan ternyata tergencet di bawah tiang penyangga masjid. Tentu saja Umar tidak kuat mengangkatnya apalagi mengambil sandalnya. Jadilah dua sahabat nabi itu pulang dari masjid tanpa alas kaki.


--doctor--

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com