Jumat, 21 November 2008

Kisah Sedih –Mencari Pencerahan

. Jumat, 21 November 2008


Kisah Sedih –Mencari Pencerahan



Aku …

Seperti kebanyakan orang mencari

Apa yang menyebabkan gundah di dalam hatiku ini

Sementara aku hanya tahu berlari dan menjalani

Sisa umurku dan duniaku

Aku berharap menemukan separuh hatiku dengan berlari



Ku cari jawaban:

Pada harta dan ketenaran, akhirnya meninggalkan

Pada wanita dan anak-anak, akhirnya tua dan mati

Pada dunia dan pengetahuan, tidak ada putusnya

Dan aku tersesat karenanya

Diriku semakin gundah dan tersiksa



Aku mencoba mengadu pada teman

Mereka sama seperti aku

Mencoba mengusir rasa putus asa

Semakin kuat rasa gelisahku

Semakin kuat angan-angan kosongku

Seakan-akan dalam sekam, tak tahu tujuan hendak ke mana



Kemudian...

Aku merenung awal dan akhir

Batas kenyataan dan mimpi

Batas kesenangan dan kesedihan

Aku larut dalam kitab suci, menggali akar hadits nabi

Buku-buku menjadi candu dalam keseharianku

Dan terus mempelajari...

Aku berpacu dengan ambang malam

Belumlah terpuaskan, namun sedikit demi sedikit aku menemukan

Aku menyusun hatiku sekeping demi sekeping

Hingga aku menyadari apa yang menyebabkan kegundahan

ku tidak mengerti hakikat hidup ini

Sedangkan ku lalui ibadahku tanpa makna

Hanya ku kerjakan namun tidak membekas dalam hatiku

- karena orang lain melakukannya



Pada malam-malam pencarianku

Allah memberiku petunjuk

Bahwa ibadah yang aku kerjakan bukanlah untuk-Nya

Karena Allah tidak membutuhkan aku

Tetapi aku lah yang membutuhkan-Nya

Dan itulah akhir pencarianku.


(Ini adalah kisahku, bagaimana aku melalui sebuah ujian hidup. Sehingga nyaris melupakan siapa Tuhanku (man robbi), sehingga nyaris tenggelam dalam kedurhakaan dan pikiran kalut. Sebagaimana Ibrahim yang mencari Tuhan. Sebagaimana Nabi Muhammad bersunyi dalam Gua Hira. Aku juga mencari kebenaran. Aku mencari kebenaran, dan aku berhasil melaluinya. Allah tidak menya-nyiakan diriku, Allah menyayangiku dan Allah menyertaiku selama dalam pencarianku. Aku berhasil. Terimakasih ya Tuhan.)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pelipur Lara untuk Rihlatulillah

 

ClusterMaps

BOYCOTT ISRAEL

E-Book Rihlatulillah

E-Book Rihlatulillah
dokter.monte@gmail.com
www.meditasimendoan.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com